Awan Membelah Langit

Setelah munculnya berita menghebohkan sehubungan dengan munculnya bayi matahari di galaksi bima sakti kita ini, kini sudah muncul lagi fenomena alam yang membuat manusia tecengang yakni Awan Membelah Langit. Belahan awan yang memanjang berkilo-kilo meter tampak di langit Yogyakarta sehari sebelum terjadinya gempa yang mengguncang Yogyakarta Sabtu kemarin. Video alam ini sudah beredar luas di daerah Yogyakarta melaui Handphone (Tidak bisa ditampilkan dihalaman ini, saya tahunya dari berita tadi siang) :D

Fenomena alam ini ternyata bukan pertama kalinya terjadi. Beberapa hari sebelum terjadinya gempa bumi hebat 7,2 skala Richter mengguncang tenggara Sinabang, Nangroe Aceh Darussalam, sebuah awan aneh terlihat memanjang di langit Tangerang, Banten.

Awan serupa juga pernah terlihat warga Bantul sebelum gempa yang meluntuhlantakkan Yogyakarta dan Jateng. Waktu itu, awan tersebut muncul Rabu (12/7/2006) tengah malam, terlihat jelas karena langit sedang terang bulan.

Sebelumnya di tahun 1993, awan gempa terlihat satu hari sebelum gempa Kagoshima. Awan seperti ini juga terlihat hanya empat jam sebelum terjadi gempa Nigata 2004. Awan berbentuk aneh itu terjadi karena adanya gelombang elektromagnetis berkekuatan sangat besar dari dalam perut bumi, sehingga menyerap daya listrik yang ada di awan.

Saat gempa melanda Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Mei 2006, awan aneh itu justru muncul setelah terjadi gempa. Membentang dari selatan ke utara di atas Candi Prambanan.

Awan yang berbentuk aneh seperti angin puting beliung, pohon, atau batang yang berbentuk vertical ini telah dijadikan tanda bagi masyarakat jepang sebagai akan datangnya bencana khususnya gempa. Namun Badan Meteorologi dan Geofisika Indonesia belum berani untuk ikut menyimpulkannya..

Dikutip dari : http://rezasaputra.com/awan-membelah-langit.php

Comments :

3 komentar to “Awan Membelah Langit”

puasa tlah memasuki hari ke 16, smoga kita semua di beri kekuatan sehingga dapat bertahan sampai hari kemenangan tiba. amin! selamat menajalankan ibadah puasa.

Mau Lihat said... on 

kalau mau lihat videonya dimana ya? penasaran juga ingin lihat videonya...

Jual Jasa said... on 

barusan nonton silet katanya memang ada awan yang belah langit..

Post a Comment