Surat Lamaran Kerja Paling Gampang

menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar yaitu di antara syarat yang perlu dipenuhi oleh pelamar kerja buat berhasil memperoleh kerja yang dilamar. lebih dari satu sumber menyebutkan bahwa format atau wujud dan susunan lamaran kerja yang baik dapat menolong hrd ( human resource development ) sesuatu perusahaan buat dapat berikan peluang pada pelamar buat mengikuti test didalam proses rekruitmen kerja berikut.

adakah di antara anda yang telah kirim surat lamaran kerja walau demikian tidak dipanggil sekalipun ? barangkali surat lamaran anda tidak menarik hati tim rekruitmen.

nah, lihat hal-hal jadi panduan menulis surat lamaran kerja dibawah ini buat menghindari perihal tersebut.

1. janganlah sangat bertele-tele
saya amat tertarik dengan iklan yang dimuat.
oleh dikarenakan itu saya bermaksud buat melamar pekerjaan tersebut.
juga sekalian harapan saya, dengan surat lamaran ini
kita dapat mempererat tali silaturahmi pada kita berdua.
bukankah didalam agama pun sudah diterangkan betapa pentingnya makna sesuatu silaturahmi....

2. bahasanya janganlah sok gaul
dengan hormat banget, boss ! ! !
halo boss, capee deeehhh ! ! ! apa kabar nich..... ?
saya mo ngelamar kerja nich.. bisa dong...
please... bisa ya.........
.

3. bahasanya janganlah sok preman
gue sempat kerja di kantor bokap,
namun gue dikeluarin, setan banget deehhh ! !
saat ini gue ngelamar kerja di kantor elo,
gak usah cemas soal jabatan deh.....
ok deh ! ! gue tunggu panggilan kerja dari elo.

4. bahasanya janganlah sok akrab
dengan hormat,
hai apa kabar nih ? baik-baik saja kan ?
saya juga saat menulis surat ini didalam kondisi sehat wal afiat.
semoga ayah juga baik-baik saja layaknya saya di sini.
ngomong-ngomong bagaimana kabar anak-anak, sehat kan ?
istri tentu semakin cantik saja..... salam saja ya untuk mereka.
oya.. nyaris lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada perusahaan ayah, dapat kan ?


5. janganlah sangat banyak memakai singkatan
dgn hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls.
sy brmskd isi lwg yg bpk bthkn.
dri thn 1999 - 2004, sy tlh bkj di aptk km farma, di bag cln srv.

6. bila tidak diminta, janganlah tentukan gaji
buat posisi manajer, saya minta gaji per bln., 20 juta saja.
buat posisi pengawas lapangan, saya rasa cukup 2 juta per bln..
bila jadi staf biasa.... gratis deh.

contoh surat lamaran kerja

jl. basuki rahmad iii/80
sukomulyo
lamongan 62216

21 maret, 2012

yth ;
ayah. mustofa ubai
vice-president of sales
pt. cast elektronik
jl. embong malang. 12 a
surabaya

dengan hormat,

berbarengan surat ini saya pingin mengajukan diri buat berhimpun dengan cast elektronik, dikarenakan latar belakang dan pengalaman saya saat mengembangkan departemen pemasaran barangkali akan bermanfaat untuk perusahaan ini.

layaknya yang sudah diterangkan didalam resume terlampir, saya sudah berkarir di pt. fast elektronik sepanjang 10 th., diawali dari tingkat trainee sampai meraih jabatan manajer pemasaran. tiap-tiap th. saya senantiasa berhasil lakukan peningkatan jumlah nasabah baru, mengelola nasabah yang telah ada supaya terus jadi nasabah yang setia, dan buka kembali pasar yang pada mulanya sudah tertutup.

jadi manajer pemasaran, saya bertanggung jawab didalam bidang perekrutan, kursus dan penyeliaan atas kurang lebih 120 an staf penjualan di jakarta, dan bertanggung jawab tarhadap penjualan di lokasi jawa.

saya menantikan peluang buat bersua anda, di mana saya akan menjelaskan potensi dan kekuatan diri saya dengan lebih terinci dan mendalam. saya dapat dihubungi di 0322-7756254.

hormat saya,


kemon baca

contoh surat lamaran kerja bahasa indonesia

jakarta, 13 april 2012

perihal : lamaran pekerjaan

pada yth.,
manajer sumber daya manusia
pt. gilland ganesha
jl. raya kebon durian no. 11
jakarta timur


dengan hormat,

cocok dengan penawaran lowongan pekerjaan dari pt. gilland ganesha, layaknya yang termuat di harian kompas tanggal 11 april 2012. saya mengajukan diri buat berhimpun ke didalam tim marketing di pt. gilland ganesha.

data singkat saya, layaknya di bawah ini.
nama
area & tgl. lahir
pendidikan akhir

alamat
telephone, hp, e-mail
status perkawinan
: benny kasmanto
: bukit tinggi, 19 februari 1976
: sarjana manajemen kampus islam as-syafiiyah ( uia ) - jakarta
( konsentrasi manajemen pemasaran )
: perum bumi sentosa blok a. 5 bekasi
: 021 - 87914990, 0815 965 5695, benny_kas07@yahoo. co. id
: menikah

saya mempunyai keadaan kesehatan yang amat baik, dan bisa berbahasa inggris dengan baik dengan lisan ataupun tulisan. latar belakang pendidikan saya amat memuaskan dan mempunyai kekuatan manajemen dan marketing yang baik. saya sudah punya kebiasaan bekerja menggunakan computer. terlebih mengoperasikan aplikasi paket ms office, layaknya excel, word, acces, powerpoint, outlook, juga internet, ataupun surat-menyurat didalam bahasa inggris.

sekarang ini saya bekerja jadi staff marketing di pt. hilmy finance. saya suka buat studi, dan dapat bekerja dengan mandiri ataupun didalam tim dengan baik.

jadi bahan pertimbangan, saya lampirkan :

daftar riwayat hidup.
fotocopy ijazah s-1 dan transkrip nilai.
fotocopy sertifikat kursus/pelatihan.
cocok photo teranyar.

saya mengharapkan bapak/ibu bersedia menyempatkan waktu buat memberikan peluang wawancara, hingga saya bisa menjelaskan dengan lebih terinci perihal potensi diri saya.

demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian bapak/ibu.

hormat saya,


benny kasmanto

nah, itulah lebih dari satu contoh surat lamaran kerja yang dapat anda pakai jadi referensi atau contoh saat menulis surat lamaran sebelum saat melamar pekerjaan yang anda mencari. butuh diingat bahwa contoh surat di atas cuma contoh. jadi anda butuh mengubahnya cocok dengan kualifikasi diri anda sendiri.

Comments :

0 komentar to “Surat Lamaran Kerja Paling Gampang”

Post a Comment