Christian El Loco Gonzales

Meski sudah tidak lagu berbaju Persik Kediri, Cristian Gonzales tetap diidolakan oleh para pendukung 'Macan Putih'. Mereka mendoakan El Loco mencetak dua gol ke gawang Malaysia

Gonzales akan menjadi andalan Indonesia saat meladeni final pertama AFF Suzuki Cup 2010 menghadapi tuan rumah Malaysia. Kemenangan dengan skor 5-1 di fase grup diyakini akan menjadi modal untuk bisa meraih hasil yang sama.

"Bukan hanya Alfred Riedl yang optimistis Indonesia akan menang, kami di sini juga mendoakan agar kemenangan itu bisa diraih. Kami sangat optimistis hasil itu bisa diraih," ungkap Ketua Forum Komunikasi Suporter Persik (FKSP) Hanif, saat ditemui detiksurabaya.com di sela persiapan nonton bareng di Balai Kota Kediri, Sabtu (25/12/2010).

Hanif menambahkan, tiga gol diyakininya bisa diciptakan oleh Indonesia ke jala Malaysia. Dari tiga gol itu, dua di antaranya akan diciptakan oleh Gonzales.

"Christian El Loco Gonzales dua, sisanya terserah. Kalau Yongki (Aribowo) diturunkan, bisa jadi dia yang melengkapi," sambungnya.

Gonzales pernah memperkuat Persik pada tahun 2003 hingga 2007. Selama itu, pemain kelahiran Uruguay tersebut sangat akrab dengan publik bola Kota Kediri dan secara tak langsung juga selalu berinteraksi dengan kelompok suporter tim yang dibelanya.

"Gonzales orangnya enak. Dia tak segan menerima kedatangan kami di rumahnya. Bahkan diundang sekadar ngopi di warung dia juga mau datang. Pokoknya supel dan jauh dari kesan sombong," jelas Hanif mengenai sosok Gonzales yang dikenalnya.

Terkait kondisi Gonzales yang saat ini mengalami cedera ringan dan belum ada kepastian akan diturunkan, Hanif tidak cemas. Ia yakin kondisi El Loco akan 100% lagi. Di matanya, Gonzales berbeda dengan pemain asing lain yang merumput di Indonesia, di mana sikap manja tak jarang ditunjukkan saat kondisinya tidak fit.

"Saya melihat dukungan istrinya sangat kuat, belum lagi pribadinya sendiri yang memang tidak manja. Kalau hanya cedera ringan, saya yakin dia akan memaksakan diri untuk main dan mencetak gol

Comments :

0 komentar to “Christian El Loco Gonzales”

Post a Comment