Tablet PC Ternyata Tak Terlalu Diminati

Meskipun geliat tablet PC kian menggoda konsumen, nyatanya hanya 11 persen dari konsumen online global yang meminati piranti ini. Konsumen di kawasan Timur Tengah terlihat paling meminati piranti ini ketimbang konsumen di wilayah lainnya; bahkan mengalahkan Amerika dan Eropa. Hal ini mencuat dalam riset yang dilansir oleh The Nielsen Company.

Riset Nielsen 'How We Watch' menunjukkan bahwa secara wilayah, kawasan Timur Tengah, Afrika dan Pakistan (Middle East, Africa, Pakistan atau MEAP) memiliki minat yang lebih besar terhadap tablet PC ketimbang wilayah lain di dunia. Skor riset untuk MEAP 182; skor untuk Index of Ownership + Definite Purchase Intent for Tablet PC by Region.

Skor untuk kawasan Amerika Latin 109; menunjukkan level sedikit lebih tinggi terhadap Tablet PC. Sementara itu, Asia Pasifik dan Eropa sama-sama membukukan skor indeks 91, dan Amerika Utara memiliki skor indeks 73.

Bila dirunut dari tiap negara, negara-negara yang memiliki minat yang cukup besar tak hanya dari MEAP saja, tetapi juga Asia. Sementara itu, skor indeks Indonesia 109, sama dengan Estonia dan mengalahkan sejumlah negara Asia lainnya seperti Filipina, China, Thailand, Malaysia, Korsel, Singapura, Jepang.

Riset ini dilansir oleh Nielsen pada bulan Maret 2010 lalu, dengan responden mencapai 17.665 responden online yang memiliki usia diatas 15 tahun. Tak kurang dari 19 negara ikut dalam survei ini

Comments :

0 komentar to “Tablet PC Ternyata Tak Terlalu Diminati”

Post a Comment