Shakira - Waka Waka (This Time for Africa)

Lagu ini kian akrab bagi siapa saja yang menyaksikan laga sepakbola terakbar dunia. Apalagi kalau bukan lagu Waka Waka (This Time for Africa).

Pilihan FIFA akhirnya jatuh ke Shakira. Mereka tak bisa memungkiri suara khas Shakira dan goyangan Belly Dance nya bakal memeriahkan acara pembukaan Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan.

Selama rentang waktu 20 tahun, 'the Official World Cup Song' mampu mencetak kesuksesan penjualan hingga 50 juta album. Kalau berbicara mengenai single Waka Waka (This Time for Africa), tampak Shakira mengubah cengkok Amerika Latinnya menyesuaikan irama lagu tradisional milik Kamerun tersebut.

Tsamina mina eh, eh, Waka waka eh, eh, Tsamina mina zangalewa, This time for Africa

Sebait lirik inilah yang menjadi kekuatan semangat Piala Dunia yang pertama kali digelar di Benua Afrika tersebut. Tampak ini menjadi faktor X mengapa lagu ini keluar sebagai pemenang ‘official song theme’ untuk Piala Dunia kali ini.

Mendengar irama lagunya saja, rasanya kita tak ragu menggoyangkan badan. Lirik lagu yang unik dengan lantunan suara khas seksi Shakira, tak heran jika anak-anak kecil pun senang menyanyikannya. Meskipun salah melafalkan, tapi untuk beberapa tahun ke depan, siapa saja akan mengingat betapa uniknya lagu Piala Dunia 2010.

Comments :

0 komentar to “Shakira - Waka Waka (This Time for Africa)”

Post a Comment